Cara Cek Imei Iphone

Cara Cek Imei Iphone – Salah satu cara termudah untuk mengetahui perbedaan antara iPhone asli dan palsu atau rekondisi adalah dengan memeriksanya menggunakan IMEI iPhone. Dengan IMEI, Anda dapat mengetahui apakah iPhone itu asli atau palsu.

Apalagi jika Anda berencana membeli iPhone dengan harga yang sangat murah, tentunya salah satu langkah yang harus Anda lakukan adalah mengecek IMEI agar tidak tertipu dengan harga yang murah.

Cara Cek Imei Iphone

Namun tidak bisa dipungkiri masih banyak pengguna iPhone yang belum mengetahui caranya, padahal ini adalah hal mendasar yang sangat penting untuk diketahui oleh para pengguna iPhone.

Cara Cek Imei Iphone Terdaftar Atau Tidak, Begini Penjelasannya

Namun jika Anda tidak tahu caranya, jangan khawatir karena kali ini saya akan memberikan beberapa cara untuk mengecek IMEI iPhone 5, 6, 7 dan seri lainnya.

Misalnya iPhone yang ingin Anda cek hilang, maka Anda tidak bisa mengeceknya langsung melalui smartphone, maka Anda tetap bisa mengeceknya menggunakan salah satu cara yang dibahas di sini.

Ada beberapa cara untuk mengetahui IMEI iPhone kesayangan Anda. Pilih cara yang sesuai dengan kondisi iPhone yang ingin diperiksa.

Hanya saja tulisan IMEI di bodynya cukup kecil, solusinya bisa difoto tulisannya dengan smartphone lain dan akan diperbesar.

Cara Mudah Cek Imei Di Hp Android Dan Ios

Karena sejak iPhone 6s dan iPhone 6s Plus dirilis, informasi IMEI ponsel tersebut tidak ada di bagian belakang casing, melainkan hanya ID FCC, IC, dan nomor model.

Namun, jika iPhone yang ingin Anda periksa adalah seri yang lebih tua dari 6s, Anda mungkin dapat melihat IMEI di bagian belakang casing.

Caranya tidak kalah simpel dengan cara sebelumnya, Anda hanya perlu memasukkan kode khusus dan IMEI akan otomatis muncul di layar ponsel Anda.

Anda juga tidak perlu menekan tombol “Call”, karena IMEI ponsel akan otomatis muncul setelah Anda memasukkan hashtag (#) terakhir.

Cara Cek Imei Iphone Dan Ipad, Ternyata Hampir Mirip Dengan Android

Dengan menggunakan metode ini, Anda tidak hanya dapat melihat IMEI, tetapi juga menemukan informasi lain tentang iPhone Anda.

Cara ini sangat cocok bagi anda yang tidak bisa mengontrol ponsel, entah itu karena iPhone anda terkunci (lupa password) atau yang lainnya.

Untuk mengeceknya, Anda bisa melepas slot kartu SIM terlebih dahulu kemudian mengecek bagian bawah atau atas slot tersebut.

Informasi yang tercetak pada slot kartu SIM iPhone pun beragam, ada yang ditulis dengan nomor IMEI saja, ada juga yang ditulis dengan IMEI/MEID dan serial.

See also  Cara Mengatasi Sakit Ulu Hati Tanpa Obat

Berita Dan Informasi Imei Iphone Terkini Dan Terbaru Hari Ini

Jika Anda masih menyimpan boks iPhone yang Anda beli, Anda juga bisa melihat-lihat boks tersebut.

Biasanya aplikasi besutan Apple ini digunakan untuk mentransfer musik dari komputer ke iPhone melalui kabel data.

Bahkan, iTunes tidak hanya bisa digunakan untuk mentransfer file lho, tapi juga bisa digunakan untuk cek IMEI.

Cara ini sangat cocok bagi anda yang ingin mengecek IMEI iPhone anda, namun tidak bisa menggunakan perangkat tersebut entah itu dicuri atau karena alasan lain.

Cara Mudah Daftarkan Imei Iphone Yang Terblokir

Kita tidak perlu menghubungkan iPhone ke komputer dengan kabel data saja, karena kita akan mengeceknya secara online.

Setelah Anda mengetahui IMEI iPhone Anda dan tujuan Anda selanjutnya adalah mengetahui keasliannya, Anda dapat menggunakan cara ini.

Dengan menggunakan situs ini, Anda dapat menemukan informasi lengkap tentang iPhone Anda mulai dari tanggal pembelian, versi sistem, informasi garansi, spesifikasi perangkat, dll.

Jika informasi yang ditampilkan di situs tidak sesuai dengan spesifikasi iPhone Anda, maka dipastikan iPhone Anda palsu. Smartphone merupakan salah satu barang elektronik yang dibutuhkan banyak orang. Perangkat canggih ini dapat menangani banyak kebutuhan dengan mudah. Namun, ada poin penting yang harus diperhatikan pada smartphone apa pun dan itu adalah nomor IMEI. International Mobile Equipment Identity atau IMEI merupakan nomor penting yang harus ada di semua smartphone.

Cara Cek Imei Iphone Di Web (asli Atau Bukan) & Cara Lainnya

Nomor IMEI tiap negara pasti berbeda sehingga ponsel yang beredar di wilayah tersebut bisa digunakan untuk mengunduh sinyal tanpa masalah. Untuk smartphone baru, nomor IMEI jelas bukan hal yang perlu diperhatikan. Namun berbeda dengan smartphone yang dijual bekas atau secondhand.

Banyak ponsel cerdas dengan IMEI rusak atau menonjol, yang akan mengganggu pengguna mana pun saat menggunakannya dalam waktu lama. Untungnya, ada banyak cara untuk mengecek IMEI di smartphone Android dan iPhone.

Terkait pembahasan tersebut, pada Sabtu (24/12) berikut dirangkum dari berbagai sumber tentang cara cek IMEI di smartphone Android dan iPhone bekas.

Bagi pengguna smartphone Android, mengecek nomor IMEI bisa dibilang sangat sederhana. Setiap smartphone yang ada di Indonesia memiliki cara pengecekan nomor IMEI yang sama. Simak ulasan berikut ini tentang cara mengetahui nomor IMEI pada smartphone Android bekas.

Cara Cek Imei Iphone (4 Metode) Mudah Dan Valid

Cara pertama yang tentunya paling mudah adalah dengan mengecek nomor IMEI melalui boks smartphone. Beberapa produsen juga memasang stiker IMEI di kotak penjualan sebagai informasi tambahan. Anda bisa melihat nomor IMEI di bagian belakang kotak smartphone untuk mengeceknya. Setelah mengecek nomor IMEI pada boks, langkah selanjutnya adalah mencoba memastikan bahwa nomor pada smartphone sama dengan pada boks penjualan.

See also  Cara Berhubungan Intim Yang Tidak Mengakibatkan Kehamilan

Cara ini terbukti sangat efektif untuk menemukan nomor IMEI di smartphone Anda. Anda dapat mengetahui nomor IMEI di perangkat Android Anda dengan menekan *#06#. Setelah menekan *#06#, smartphone Anda akan menampilkan dua nomor IMEI, yaitu untuk slot SIM 1 dan 2. Namun, jika smartphone Anda hanya menggunakan satu kartu SIM, maka hanya akan muncul satu nomor IMEI.

Setiap smartphone pasti memiliki fitur About Mobile yang memuat banyak informasi, termasuk nomor IMEI. Anda bisa membuka Setting lalu klik About Phone lalu scroll hingga menemukan nomor IMEI smartphone. Sekali lagi, pastikan nomor IMEI di menu About Phone sama dengan yang ada di box smartphone.

Untuk pengguna iPhone, nomor IMEI sama dengan nomor seri, MEID atau ICCID. Pada dasarnya, pengecekan nomor IMEI pada iPhone tidak jauh berbeda dengan perangkat Android. Anda dapat menggunakan menu pengaturan untuk memeriksa nomor SIM. Untuk mulai mengecek nomor IMEI di iPhone kamu, kamu bisa simak ulasannya berikut ini.

Cara Cek Imei Iphone Untuk Semua Seri, Pastikan Keasliannya

Selain menggunakan menu di perangkat Android dan iPhone, ada cara lain untuk mengetahui nomor IMEI di kedua perangkat ini. Anda dapat menggunakan situs resmi pemerintah yang gratis. Untuk mulai menggunakan cara ini, kamu bisa simak ulasan berikut ini.

2. Masukkan nomor IMEI di kolom yang disediakan atau salin nomor di Tentang ponsel di perangkat Android dan Tentang di perangkat iPhone IOGIAKARTA – International Mobile Equipment Identity (IMEI) adalah nomor identifikasi yang terdapat di setiap perangkat seluler untuk mengidentifikasi perangkat seluler apa pun. ponsel, terutama iPhone yang beredar.

Mengetahui nomor IMEI sangat penting bagi Anda jika ingin membeli ponsel iPhone, apalagi jika Anda membeli ponsel bekas. Pasalnya dengan mengetahui nomor IMEI, Anda bisa mengetahui apakah smartphone tersebut asli atau palsu dan apakah perangkat tersebut asli dari penjualnya atau hasil curian.

Mengidentifikasi IMEI juga membuat orang lain tidak dapat menggunakan ponsel Anda, terutama jika dicuri. Pasalnya, Anda bisa memblokir ponsel dengan kartu SIM yang sudah terhubung ke salah satu operator yang Anda gunakan.

Cara Cek Imei Hp Android Dan Iphone, Kenali Legalitas Ponsel Anda!

Jika Anda melaporkan ponsel Anda dicuri ke operator yang Anda gunakan, operator tersebut dapat memblokir nomor IMEI sehingga perangkat tidak dapat digunakan dengan kartu SIM lain.

See also  Cara Jualan Di Shopee

Jadi, jika Anda ingin membeli iPhone atau sudah memilikinya, Anda perlu mengetahui nomor IMEI di iPhone Anda. Jika Anda tidak mengetahui nomor IMEI Anda, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengeceknya seperti yang dirangkum oleh tim di bawah ini dari berbagai sumber.

Untuk mengecek IMEI menggunakan menu USSD pada iPhone, pengguna dapat menekan *#06# pada keyboard iPhone Anda.

Cara lain untuk mengetahui IMEI pada iPhone Anda adalah dengan melihatnya melalui menu pengaturan ponsel cerdas Anda.

Cara Cek Imei Ipad (4 Metode) Mudah, New Update!

Pengguna dapat membuka menu “Pengaturan”, kemudian pengaturan umum “Umum” dan klik menu “Tentang”. Deskripsi iPhone Anda muncul di menu ini.

Pengguna dapat menemukan nomor seri perangkat Anda. Untuk mengetahuinya, Anda dapat membaca deskripsi lengkap dan menemukan IMEI atau MEID dan ICCID.

Jika Anda tidak dapat menemukan IMEI ponsel Anda menggunakan kedua cara di atas atau jika Anda merasa kesulitan, cara selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah menggunakan baki kartu SIM iPhone Anda.

Cara ini bisa dilakukan pada model iPhone 6s Plus, hingga versi terbarunya, yaitu seri iPhone 13. Sedangkan generasi lawas tidak bisa mengecek IMEI menggunakan baki kartu SIM.

Cek Iphone Imei Cepat Dan Mudah

Cara mengetahui nomor IMEI iPhone Anda yang terakhir adalah dengan menggunakan PC atau komputer. Anda dapat mengakses situs web ID Apple resmi melalui browser dan masuk dengan ID Apple yang digunakan oleh perangkat Anda.

Setelah masuk ke situs web Apple, Anda dapat mencari “Device” atau “Perangkat” untuk melihat nomor seri IMEI. Anda kemudian dapat melihat IMEI atau MEID dengan mengetuk nama perangkat yang tersedia di halaman IMEI (International Mobile Equipment Identity) adalah nomor identifikasi perangkat yang ada di setiap ponsel pintar yang ada di pasaran. Operator seluler menggunakan IMEI untuk mengidentifikasi perangkat yang terhubung ke jaringan dan untuk membuktikan bahwa perangkat tersebut telah dijual secara resmi. Lantas apa penyebab IMEI iPhone tidak terdaftar dan bagaimana cara mengeceknya? Mari kita simak ulasan berikut ini.

Dalam Permenkominfo 1/2020 disebutkan secara jelas kesepakatan mengenai IMEI. Nomor Identifikasi Internasional 15 digit digunakan untuk mengidentifikasi perangkat yang terhubung ke jaringan seluler secara unik. Jadi setiap operator jaringan seluler harus memeriksa IMEI sebelum memberikan akses ke jaringan.

Dalam hal ini Anda harus memahami bahwa ada daftar putih, daftar hitam dan daftar abu-abu. Daftar putih, yaitu daftar perangkat IMEI yang aksesnya diperbolehkan

Cara Cek Imei Iphone (4 Metode) Pilihan Terlengkap

Leave a Comment